Rabu, 18 April 2018

Pemancar fm mini 3 volt

Berikut ini merupakan gambar pemancar fm mini dengan daya yang cukup kecil hanya dengan catu daya 3 volt saja. pemancar model seperti ini sangat cocok jika digunakan di ruangan dan hanya untuk memperluas suara saja, bukan untuk siaran komersil. Namun ada yang perlu dicatat bahwa pemancar model ini masih merupakan pemancar analog bukan pemancar digital. Jadi untuk menerima suara atau hasil suara yang dihasilkan oleh pemancar fm mini ini dengan menggunakan radio model kuno saja lebih bagus , jadi tidak disarankan menggunakan radio yang ada di hp. Untuk lebih mengenal bagaimana cara mengoperasikan pemancar fm ini nanti akan saya bahas tentang pengoperasian tombol-tombol dalam pemancar fm mini 3 volt ini. Berikut penampakan pemancar fm mini 3 volt dengan baterai abc.

Untuk mengoperasikan pemancar fm mini ini, kita cukup memutar potensio paling kanan. Potensio paling kanan ini adalah potensio + saklar jadi selain untuk menghidupakn potensio paling kanan ini juga digunakan untuk menambah atau mengurangi volume suara mik. Sedangkan potensio paling kanan hanya berfungsi untuk menambah atau mengurangi volume suara saja. Pada bagian depan ada indikator berupa lampu. Jika lampu nyala berarti pemancar ini ON dan jika lampu mati maka pemancar ini off. selain itu dibagian panel depan juga ada satu colokan yaitu untuk menancapkan mik kondensor yang sudah kami sertakan. 



Pada bagian belakang pemancar ini terdapat dua input RCA. Pada bagian belakang ini berfungsi untuk memasukkan audio in L dan audio in R. Jika kita ingin memutar musik melalui pemancar ini maka kita sediakan hp atau DVD player yang outputnya kita sambungkan ke pemancar ini dengan kabel RCA.




Jika pemancar FM ini kita nyalakan maka akan nampak seperti gambar di atas, dan pemancar fm ini sangat elegan dan sangat mungil serta cocok dibawa kemana - mana. bagi yang berminat ingin memiliki pemancar analog model seperti ini bisa pesan lewat Wa/ SMS Hari Cahyanta HP. 081542454241. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar