Selasa, 09 Januari 2018

Boster FM 300 Watt dengan FET MRFE6VP6300H

Pemancar fm merupakan salah satu alat yang digunakan untuk memancarkan suara jarak jauh. pada jaman 2018 ini sudah banyak yang membuat pemancar fm tetapi masih sedikit yang menjual boster pemancar fm. Apa itu boster ?

Boster adalah alat yang digunakan untuk memperkuat daya yang kecil misalnya kita sudah punya pemancar fm tetapi ingin memperkuat saya jangkauannya maka dapat dilakukan dengan langkah langkah sebagai berikut :
1. Mengganti antena dengan yang lebih bagus, misal antena kita awalnya hanya dengan 5/8 atau antena groundplane maka kita ganti dengan antena hustler atau antena telex.
2. Menambah daya pemancar , yang mula mula daya pemancar kita hanya 1 - 5 watt maka dapat kita tambah menjadi 300 watt, atau lebih.

Salah satu cara yang banyak dilakukan orang jika kita sudah mempunyai antena yang bagus atau antena yang standar maka kita melakukan dengan menambah daya pancar sebuah pemancar dengan daya yang lebih besar. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas Boster pemancar untuk daya 300 Watt. 
Bagian-bagian/komponen  boster antara lain  : FET, PCB PA, LPF dan heatsink. 
Mari kita lihat boster pemancar FM dengan Mosfet 

Jika tampilan mosfet pada pallet 300 watt maka dapat diperbesar sebegai berikut :



Gambar mosfet MRFE6VP6300H
Mosfet ini bisa bekerja jika disuplay dengan tegangan sebesar 48 Volt dan arus sebesar 9,8 Ampere. Pada tengan dan arus ini dapat menghasilkan daya sekitar 400 an watt. untuk menstabilkan pallet boster MRFE6VP6300H 300 watt maka diperlukan sebuah LPF. jadi fungsi lpf adalah untuk meratakan adanya daya yang keluar dan juga untuk meredam adanya sinyal sinyal yang tidak diinginkan. Untuk membuat LPF kita hanya perlu menggunakan lilitan dengan email dan kapasitor saja. tetapi jika ingin menambahkan directional couplier maka kita perlu menambahkan rangkaian dengan dioda IN60 dan resistor serta kapasitor keramik, masing masing 2 buah serta potensio kecil untuk pengaturan. perhatikan rangkaian LPF berikut :



Jika anda berminat untuk mendapatkan Boster MRFE6VP6300H dengan daya 300 watt silahkan hubungi kami 

HARI CAHYANTA
HP. WA. 081542454241
Alamat : Perum Sambi Indah B9 Sambi, Sambi, 
Boyolali, Jawa Tengah

3 komentar:

  1. Bagaimana cara saya bisa memesan barang ini pak hari.. and berapa maharnya..

    BalasHapus
  2. Bos kalo setting biasnya gimana? Kasih brapa volt?

    BalasHapus